Media belajar online

Merek Laptop Terbaik Untuk Pemula-Thosiba C40D

Era notebook konvensional nampaknya belum akan berakhir dalam waktu dekat. Meski keberadaan ultrabook semakin banyak saja, hal ini tetap tidak menyurutkan para produsen laptop untuk tetap memperhatikan kebutuhan kalangan pemula dengan melahirkan produk terjangkau.


Salah satu produsen laptop yang selalu melahirkan notebook konvensional adalah Toshiba, belum lama ini adalah Toshiba C40D, sebuah notebook yang merupakan salah satu merek laptop terbaik yang diperuntukan bagi pemula. Dengan dibekali prosesor AMD quad-core A4-5000 ini dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau di kisaran empat jutaan. Dilihat dari penampilannya, sebenarnya tidak ada hal istimewa yang membuatnya berbeda dengan kebanyakan notebook lainnya. Salah satunya yakni masih disertai dengan optical drive berupa DVD – RW. Untuk bagian luarnya, Toshiba memilih bagian desain yang sederhana, terlihat dari lambang Toshiba yang diletakkan di bagian kiri bawah, bukan di tengah.


Bentang layar 14 inci yang digunakan pada Toshiba C40D dan dibekali dengan resolusi HD 1366 x 768 pixel. Saya rasa keputusan Toshiba sangat tepat dengan tidak menggunakan resolusi Full HD. Toshiba C40D hadir dengan APU A4-5000 (1,5 GHz) dengan integrated graphics AMD Radeon HD 8330. Dengan spesifikasi yang dimilikinya, tentunya akan sangat optimal apabila tidak dibebani dengan resolusi layar yang tinggi, terlebih lagi jika Anda menggunakannya untuk bermain game menengah ke atas. Toshiba turut menyertakan teknologi resolusion+ untuk mendongkrak performa layarnya. Feature ini sangat berpengaruh ketika digunakan untuk menonton film, namun tidak memberikan peningkatan signifikan untuk keperluan lainnya di luar kegiatan tersebut.

Merek Laptop Terbaik Untuk Pemula-Thosiba C40D


Untuk aktifitas sehari-hari, bagi pemula saya rasa cukup nyaman saat menggunakan terutama untuk kebutuhan dasar seperti mengetik dan browsing. Akan tetapi, dikarenakan notebook ini masuk ke dalam kategori konvensional, bobotnya tergolong cukup berat.

Spesifikasi Toshiba C40D
Brand
Toshiba
Price
US$439
OS
Windows 8
Display
14 inc (1366 x 768)
Processor
AMD APU A4-5000 1,5 GHz
Memory
2 GB DDR3
GPU
AMD Radeon HD 8330
HDD
500 GB
Wireless LAN
802.11 b/g/n
Optical Drive
DVD-RW
Webcam
HD Webcam
Interface
2x USB 2.0, 1x USB 3.0, audio-out, RJ-45, HDMI, D-Sub
Weight
2 kg
Special Feature
Toshiba SmartFace Technology, Resolution+, Audio Enhancement V2

Selain spesifikasi di atas Merek laptop terbaik dari Toshiba ini juga dilengkapi dengan buku manual dan power adaptor dalam paket penjualnnya.

Merek Laptop Terbaik Untuk Pemula-Thosiba C40D Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Online