Media belajar online

Acer Liquid E3 vs Asus Zenfone 5


Acer Liquid E3 vs Asus Zenfone 5 merupakan suatu pilihan yang sulit bagi peminat perangkat smartphone pintar dengan harga 2 jutaan. Acer Liquid E3 dan Asus Zenfone 5 adalah dua smartphone besutan vendor papan atas dengan harga yang nyaman di kantong karena dibanderol dengan harga yang sangat miring. Kendati tergolong sangat murah, namun fitur dan kualitasnya cukup bisa diandalkan. Nah, sekarang coba kita adu kedua perangkat, dan kita lihat siapa yang lebih unggul.

Acer Liquid E3 vs Asus Zenfone 5

Acer Liquid E3 vs Asus Zenfone 5

 


Perbedaan yang sangat mencolok dari Acer Liquid E3 vs Asus Zenfone 5 adalah dari sisi desain. Asus Zenfone 5 harus diberi aplus karena memiliki deain yang indah, bodinya dirancang menarik dengan finisingnya yang rapi, tidak memperlihatkan kesan bahwa bagian tutup belakang ponsel ini bisa dilepas. Ilusi unibodi ini harus diakui member perangkat nilai lux. Ketebalan ponsel di titik tertipisnya hanya 5,5 mm. Dan di pihak Acer, Liquid E3 memiliki desain yang slim dan terlihat menawan dengan material plastic dove yang digunakan pada back cover. Karena smartphone mengusung tipe unibodi, maka penyematan kartu sim dan memori harus dilakukan di bagian samping kiri. Di bagian belakan ponsel, terdapat tombol unik AcerRapid yang dapat digunakan untuk mematikan atau menyalakan layar, mengakses kamera, mengambil foto,membuka aplikasi dari layar utama, dan menjawab panggilan telepon.



Di sector fotografi Acer Liquid E3 dilengkapi kamera utama 13 megapiksel disertai auto focus dan lampu LED. Kamera utama dilengkapi pula dengan teknologi Magic Bright yang dapat menghasilkan foto yang tetap cantik meski ruang yang kurang cahaya. Sementara itu di bagian depan terdapat kamera sekunder ebesar 2 mp. Uniknya kamera depan ini dilengkapi dengan lampu LED Flash. Asus sendiri cukup all-out dengan resolusi kamera 8 MP dan 2 MP. Teknologi PixelMaster yang berisi beragam fitur seperti selfie mode, depth of field mode, low light mode dan time rewind meningkatkan performa kamera dan memudahkan pengguna untuk mengambil gambar-gambar dan video berkualitas tinggi.

Untuk urusan kinerja, Asus Zenfone 5 dilengkapi dengan prosesor Intel Atom yang dikenal sebagai otak di netbook. System on cip berlabel CloverTrail dengan CPU Intel Atom Z2580 berkecepatan Dual Core 1.6 Ghz yang berteknologi Intel Hyper Threading yang memang dirancang untuk sebuah smartphone dan tablet. Acer Liquid E3 kinerjanya culup stabil dan prima berkat sokongan prosesor dual core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,2 Ghz yang didukung dengan RAM sebesar 1 GB untuk meningkatkan kemampuan multitasking.

Untuk mendukung fitur dan spesifikasi yang cukup mumpuni, Acer Liquid E3 dipersenjatai dengan baterai Li-Ion 2000 MAh. Baterai ini bisa digunakan untuk penggunaan wajar dengan daya tahan hingga seharian. Sementara kapasitas Asus Zenfone 5 hanya sebesar 2050 mAh, sebuah kapasitas yang kurang kuat untuk sebuah smartphone android penuh fitur.

Untuk urusan Layar Zenfone 5 memiliki layar 5 inci dengan lapisan  Corning Gorilla Glass 3 jenis IPS. Responsitive layar sentuhnya pun cukup bagus saat dicoba mengakses menu dan mengetik. Kualitas layarnya sebenarnya banyak yang bilang sangat oke namun saying warna yang terdapat di layar kurang cerah. Berbeda dengan smartphone android murah Liquid E3 yang telah dibekali layar 4,7 inci dengan resolusi 1280x720 piksel. Layar pada smartphone android ini dapat dengan mudah menyuguhkan tampilan multimedia yang jernih dan tajam.
Itulah sedikit ulasan mengenai Acer Liquid E3 vs Asus Zenfone 5 yang diharapkan bisa sedikit membantu temen-teman di seluruh Indonesia yang sedang butuh referensi dan kebingungan untuk memilih antara Acer Liquid 3 atau Asus Zenfone 5. Untuk menentukan siapa yang lebih unggul, semua tergantung dari teman-teman semua. Jikalau sobat memilih salah satunya untuk menjadi teman aktifitas, berati itulah yang terbaik menurut sobat.
Baca juga mengapa saya memilih Rexco dibandingkan merk lain?

Acer Liquid E3 vs Asus Zenfone 5 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Online