Media belajar online

Memilih Laptop dan Komputer Murah Berkualitas


Dari sekian banyak laptop atau komputer murah berkualitas yang beredar, mungkin pembeli akan dibuat pusing dan kebingungan untuk memilih yang terbaik sesuai dengan bujet yang dimiliki. Seperti yang dijelaskan di bawah ini. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh konsumen saat akan membeli sebuah laptop maupun komputer.

Komputer Murah Berkualitas

komputer murah berkualitas

 

Harga menjadi salah satu faktor penentu perangkat komputer murah berkualitas, seseorang memutuskan untuk membeli laptop, terutama untuk kelas menengah ke bawah. Beda seratus ribu saja sudah sangat berati dan tentunya akan menjadi buruan para konsumen. Apabila Anda masih ragu perangkat yang akan dibeli merupakan laptop atau komputer berkualitas, sebaiknya sebelum anda membeli, cari tahu dulu informasi harganya dengan membandingkan harga perangkat yang akan dibeli, bisa dengan browsing di google atau mesin pencari berita digital lainnya.

Resolusi dan Ukuran Layar
Layar menjadi prioritas utama saat seseorang hendak membeli sebuah komputer. Karena disinilah pusat dari aktifitas sehari-hari saat berinteraksi dengan laptop dan komputer. Kebanyakan laptop menengah ke atas telah mengandalkan layar besar dengan resolusi Full HD dengan density tinggi untuk menyajikan suguhan visual yang mengagumkan.

Dapur Pacu
Setelah melihat sisi luar, maka calon pembeli perlu untuk mengetahui sisi dalamnya. Pada laptop atau komputer, dapur pacu berate bagian hadware yang berfungsi untuk melakukan pemroesan dan pengelolaan. Yaitu CPU dan GPU yang berdiri di atas chipset. Selain itu, yang tidak kalah penting adalah Random Access Memory atau RAM yang merupakan ruang memori untuk menjalankan aplikasi. Semakin tinggi CPU dan besar RAM, secara logika akan semakin cepat kinerja laptop atau komputer tersebut.

Sistem Operasi
Jika prosesor adalah pusat kendali di sisi hardware, system operasi adalah otak laptop di sisi software. Sebaiknya pilihlah laptop ataupun komputer yang system operasinya paling baru. Karena merupakan hasil perbaikan dari generasi sebelumnya yang disertai dengan banyak fitur-fitur baru. Coba tanyakan ke penjualnya apakah bisa diupgrade ke versi yang lebih baru atau juga bisa dengan mengunjungi website resmi vendor perangkat.

Kapasitas Storage
Memori adalah tempat untuk menyimpan seluruh data. Semakin besar memori, makin banayk data yang bisa ditampung di dalamnya.

Baterai
Laptop dan komputer canggih, tetapi jika kapasitas baterainya kecil dan sangat boros, percuma saja. Maka, kapasitas baterai menjadi hal penting yang perlu dipertimbangkan saat akan membeli sebuah perangkat laptop. Lebih bagus lagi jika laptop dan komputer memiliki fitur power saving.

Merek dan Layanan Purna Jual
Produsen terkenal biasanya akan menjaga kualitas produknya. Meski sedikit lebih mahal dengan spesifikasi yang kurang lebih sama, tetapi laptop atau komputer pabrikan ternama lebih memberikan kenyamanan karena kualitasnya sudah terjamin. Selain itu,yang tidak kalah penting adalah dalam hal layanan purna jual. Pilih laptop atau komputer yang layanan purna jualnya bagus. Untuk mengetaui, bisa dengan browsing di internet membaca berbagai review ataupun testimonial para pengguna lainnya.

Itulah sedikit ulasan dalam memilih laptop dan komputer murah berkualitas yang bisa saya tulis, semoga bisa sedikit membantu para konsumen yang sedang bingung untuk menentukan keputusan dalam membeli laptop ataupun komputer murah berkualitas yang sesuai dengan kantong sobat.

Memilih Laptop dan Komputer Murah Berkualitas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Online