Media belajar online

3 Cara Keluar Dari Google Sandbox Termudah

Cara keluar dari Google Sandbox merupakan hal yang banyak dicari dikalangan blogger mania. Tidak terkecuali dengan saya yang masih pemula dengan dunia blogging. Banyak hal yang belum saya ketahui mengenai hukuman yang diberikan oleh Google. Google Sandbox adalah istilah untuk sebuah blog atau situs yang postingannya tidak keindex sama simbah Google.Hal ini tentunya menjadi sesuau yang menakutkan bagi para bloger yang sudah capek-capek mengupdate blognya,namun tidak kunjung nongol di search engine. Untuk penyebabnya sendiri menurut para pakar SEO dikarenakan beberapa hal,misalkan terlalu over dalam mencari backlink,artikel merupakan hasil jiplakan dari situs lain,blog mengandung hal-hal yang dilarang sama Google.


Apapun penyebabnya Google Sandbox bagaikan pasir hidup yang menelan blog kita kapan pun dia menginginkannya. Semakin banyak bergerak,maka pasir hidup ini siap menelan lebih dalam lagi siapa saja yang terperangkap. Jadi,mendingan diam,stop dulu segala aktifitas offpage.

Cara keluar dari Google Sandbox

Cara keluar dari Google Sandbox

 

Menurut teman-teman yang mengerti tentang SEO, ada beberapa cara keluar dari Google Sandbox yang bisa kita kerjakan sendiri tanpa menyewa jasa SEO yang sangat mahal. Cara-cara ini sebenarnya sudah banayk dikupas oleh pekerja online yang lainnya,tapi tidak ada salahnya jika sedikit menulis kembali cara tersebut. Di sini saya ingin sedikit menulis cara yang paling sederhana yang dijabarkan oleh para mastah agar bisa segera terlepas dari hukuman sandbox.


Ganti Templeate
Banyak pakar yang menyebut bahwasanya ganti templeate blog memiliki pengaruh yang lumayan besar untuk bisa keluar dari google sandbox. Secara logika namanya juga mesin, Google pasti akan membaca struktur dari templeate yang baru tersebut. Dan dia akan menganggap kalau blog tersebut telah melakukan perubahan.

Ganti Judul dan deskripsi
Mengganti judul dan deskripsi blog memang memiliki banyak sisi negatif didalam SEO,karena akan berdampak besar terhadap blog kita di mesin google. Akan tetapi ini bertujuan agar segera lepas dari hukuman sandbox. Jadi cara ini mungkin boleh dicoba dan dpraktekan.

Edit artikel
Cobalah cek satu-satu artikel blog anda, apakah merupakan copy paste atau sudah dijplak orang. Kalau terdapat kesamaan, editlah artikel tersebut, dan dipublis ulang. Untuk mengeceknya anda bisa mencoba tool online gratis di copyspace.

Setelah semua langkah-langkah tersebut dijalankan jangan lupa untuk resubmit sitemap blog anda, dan jangan lupa berdoa semua dengan 3 cara keluar dari Google Sandbox di atas blog kita segera kembali normal dan postingan kita terindex kembali. Carilah backlink yang memiliki PA dan DA serta PR yang tinggi,katanya bisa membantu juga untuk bisa segera keluar dari jeratan sandbox. Selamat berkarya sobat. Salam

3 Cara Keluar Dari Google Sandbox Termudah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Online